Umpan Memancing Ikan Patin Paling JITU | Apalagi Jika Ditambah Essen

Pada kesempatan kali ini saya ingin share cara membuat umpan ikan patin yang jitu juga ampuh untuk memancing ikan patin harian ataupun untuk memancing ikan patin di alam liar, pada dasarnya umpan ikan patin hampir mirip dengan umpan ikan bawal yaitu menyukai aroma amis dan juga termasuk ikan predator yang memakan segalanya.

Umpan Memancing Ikan Patin Paling JITU | Apalagi Jika Ditambah Essen

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah :

  • Santan bentuk segitiga.
  • Vanili bubuk sachet kecil.
  • Roti tawar bentuk kotak 6 lembar (pinggiran coklatnya dibuang).
  • Tambahan essen.
Kemudian langkah-langkah cara membuatnya ialah sebagai berikut :

Siapkan wadah lalu robek roti tawarnya menjadi potongan kecil. Bagian coklat pada samping roti tawar tidak digunakan karena menurut para pemancing ikan patin kurang bagus hasilnya.

Setelah semua roti tawar di robek semua langsung masukkan santan sebanyak setengahnya saja, selanjutnya masukkan vanili semuanya 1 sachet. Setelah itu remas-remas semua bahan sampai tercampur secara merata membentuk adonan yang padat.

Tambahkan essen sebanyak 5 tetes dan remas-remas lagi sampai kira-kira semua merata. Penggunaan essen di sesuaikan dengan banyaknya umpan yang di buat.

Penggunaan essen bertujuan agar mempercepat ikan patin untuk menemukan umpan pancing kita.

Beberapa pemancing ikan patin ada yang menggunakan essen ikan tuna, essen ikan tenggiri dan essen daging. Yang penting essen yang kita gunakan beraroma amis sebab ikan pating sangat menyukai aroma amis.

Jika umpan ikan patin yang dibuat terlalu lembek bisa di tambahkan roti tawar lagi dan jika sebaliknya adonan terlalu keras tambahkan santan sedikit-sedikit sampai adonan umpan benar-benar pas.

Selamat mencoba dan semoga mendapatkan ikan patin yang banyak. Amin.

Posting Komentar